November 30, 2010

back to december

Dan akhirnya tiba sudah di titik akhir november. Besok sudah desember lagi. Jadi walau capek, bosan, letih, jenuh, encok, pegel, linu, lesu, loyo, dan perasaan makin menua belakangan ini, mendadak gue dibanjiri perasaan gembira.

Bukan karena sekeliling gue gembira maka gue jadi senang. Apanya yang sekeliling gembira, orang lagi pada sibuk setengah mati ngurusin jadwal semester depan. Ngurusin jadwal kuliah anak-anak, jadwal sidang tugas akhir, jadwal sidang riset desain, jadwal pembimbing, jadwal kelas, segala jenis jadwal yang variasinya jauh lebih banyak dari jenis coklat di toko coklat. Belom ditambah urusan laporan ini itu, ibaratnya mendadak semua hal punya deadlinenya. Terus ditambah persiapan ujian akhir anak-anak. Utang nilai. Tetek bengek ini itu.

Astaga, rasanya kalau sekarang ada yang bilang jadi pengajar itu mudah bakalan gue ajak tuker kerjaan sementara deh. Atau gue ajak berantem. Atau gue injek kakinya keras-keras pake heels runcing. Salah satunya pokoknya.

Tapi tetep seneng aja kalo deket desember. Lepas dari seneng bakal gajian plus thr sebelon libur. Lepas dari seneng satu masa udah lewat. Lepas dari segala pernak-pernik natal berwarna-warni yang sangat cantik yang meringankan suasana hati. Lepas dari bakal libur agak panjang. Terutama menyangkut bakal libur agak panjang.

Asli di benak gue penuh sama rencana yang bakal gue lakuin desember ini. Seperti yang gue tulis di tulisan gue yang ini, pokoknya semua rencana itu insya tuhan bakal gue lakuin. Ditambah beberapa hal lainnya. Tanpa peduli desember itu cuman 30 hari, gue udah nyiapin 300 rencana di benak gue.

Rasanya gak sabar deh. Gue bahkan gak peduli kalau pergantian tahun artinya mendekatkan diri pada penuaan usia. Kayaknya sekarang gue paham deh kenapa salju warnanya putih, kayaknya desember itu bulan penyucian diri. Semuanya balik ke pure lagi, se-pure salju yang jatuh (bahkan efeknya berasa di Indonesia yang jelas-jelas gak saljuan). Bahkan ketika kekesalan udah dipuncak, tarik nafas hembuskan sekali aja udah bikin gue mikir ‘yasudahlah’. Efek natal lebih manjur dari ilmu psikologi manapun kalo buat gue.

Dan akhir-akhirnya, selain senang, rasanya ini adalah saat yang tepat buat refleksi dan syukur. Syukur gue udah bisa hampir survive di keseluruhan tahun ini dengan baik. Skala satu sampe sepuluh, nilai gue itu delapan karena nilai sembilan buat dosen dan nilai sepuluh buat Tuhan (katanya). Eh tunggu, gue kan dosen, artinya nilai gue 9 buat taun ini haha!

Anyway, thanks for everything!

xoxo

2 comments:

amadea said...

yeay! christmas is coming! i also want to write a post about this upcoming month's excitement, i just wait til december truly come hahaha.. happy december my dear vanya :D

Vanya Alessandra said...

sparkling white christmas! merry month my beautiful dea ;)

Post a Comment