March 23, 2011

Life, as I know it..

Pernah ada masa-masa dimana gue percaya ama dunia semanis cotton candy. Bukan berarti sekarang gue gak percaya sama dunia semanis madu semacam itu. Gue tetep yakin dunia itu ada, tapi bukan untuk orang seperti gue. Buat gue, hidup itu layaknya rasanya nano-nano, campur aduk.

Dunia pink ala cotton candy cuma terjadi sama orang-orang manis yang suka pake baju-baju berenda dan baby doll warna pastel. Buat cewek yang memelihara anjing maltese, pom-pom dan shihtzu yang dikasi hiasan pita di kepala dan lonceng di leher yang dijinjing dalam tas kemana-mana. Cocok buat cewek yang pake balet shoes mungil berwarna pink atau silver. Cewek-cewek yang koleksi ratusan Barbie dan puluhan Teddy Bear. Intinya, cewek-cewek pink. Well, I’m not those kind of girl.

Gue cewek yang lebih suka pake jeans dan atasan dibanding rok terusan. Anjing yang ada dibenak gue tuh anjing golden yang berlarian liar di taman, bukan dikandangin ato ditaro di dalam tas. Gue lebih nyaman sama warna hitam putih abu-abu yang kesannya netral. Dibanding jatuh cinta sama Hello Kitty, gue malah fall in love sama Eeyore yang gloomy.

Gue cuma orang yang sadar sekali kalau dibawah bunga-bunga yang bewarna-warni, terdapat tanah yang warnanya coklat dan rasanya lembek. Sebagai seorang realis, hal yang gue sadari secara penuh adalah bahwa hidup itu pahit, tapi gak perlu ribut, Tuhan ngasih kita gula buat mempermanis hidup kok.

Cewek-cewek itu dan gue emang definitely berbeda karakter. Tapi bukan berarti cewek-cewek itu dan gue punya porsi yang berbeda buat ngerasain senyuman. Sama-sama manusia, apapun packaging-nya, hak buat ngerasain senyumannya sama besarnya. Kami punya kesempatan yang sama kok buat ketawa dan ngerasa bahagia. Jadi, gak perlu dibandingin atau disesalin.

Emang sempet ada masanya ketika buat gue packaging itu jadi penting sekali. Saking pentingnya, kadang gue bahkan pernah sampe lupa ngeliat isinya. Kayak milih wine di cellar. Lo gak akan nyangka bahwa wine terenak mungkin tersimpan dalam botol yang paling debuan dan dekil.

Intinya, Tuhan itu adil. Dia sengaja nyiptain manusia dengan karakter yang berbeda-beda. Maka dari itu sebenernya lo gak perlu mengubah atau menyembunyikan keunikan lo. You can choose to be whether a trendsetter or a copycat. Yah, gue juga bukan trendsetter sih, tapi gue jelas bukan copycat. Hidup aja udah susah, kenapa perlu repot hidup dengan standard orang lain?

Jadi ngerti kan kenapa gue cinta setengah mati sama hidup gue?

2 comments:

amadea said...

aw.. nice! you always can look at life with a different perspective.. jadi semangat nih! hehe

Vanya Alessandra said...

makanya semangat dong dea :)

Post a Comment