December 14, 2010

Senin Gila!

Kombinasi peruntungan buruk dan suasana hati buruk. Hasilnya adalah senin menyebalkan.

Pertama, kurang tidur gara-gara adik gue baca komik ampe malem. Di benak gue udah pengen gak masuk aja gara-gara pusing. Tapi ujian, mau gak mau masuk deh.

Kedua, urusan ban mobil kurang angin. Akibatnya telat masuk kerja.

Ketiga, urusan pintu mobil error. Akibatnya, perasaan sedikit kesal.

Keempat, cramps. Akibatnya super sensitive dan moody.

Kelima, titipan kiriman buku Etta. Akibatnya perasaan malas dan sedikit kesal.

Keenam, sidang seharian. Akibatnya, telat makan siang bikin capek dan emosi.

Ketujuh, angka puncak, urusan motor tolol. Akibatnya, tabrakan pertama kalinya.

Di tempat asing. Pas gue lagi nyari rumah tempat gue harus nganter barang Etta. Untungnya itu di lippo juga, security nya masih hormat. Sialnya, orangnya dodol dan ngotot, seperti pengemudi motor umumnya. Ceritanya, gue lagi jalan pelan (gak lebih dr 20 km/j) di daerah Ubud yang asing buat gue. Jalannya kecil, cuman pas buat 2 mobil dan 2 arah. Di kiri ada jalan kecil pertigaan menuju kampung. Gue mau lurus. Ada pak ogah yang nyuruh terus. Maka teruslah gue.

Eh si motor pinter itu ternyata mau belok ke kiri dengan cara nyalip kanan gue. Pas gue sadar, si bapak pinter itu udah jatoh dibawah sambil megangin motornya yg mau niban dia. Untung gue pelan, kalo cepet sih udah jadi dendeng si bapak. Dan urusannya bakal lebih panjang.

Resenya, si bapak galak coba. Tau-tau ngancem gue dengan kata kalo dia betawi dan tinggal disini. Niat baik gue yang tadinya mau nanyain kaki dia yang kayaknya agak keceklek langsung surut (walau gue tetep nanya sih akhirnya). Mentang-mentang gue cewek kali dia berani begitu. Hypocrite.

Orang dia yang salah. Even pak ogah yg ada disana ikut marahin dia, kenapa mau belok kiri lewat kanan orang, salah sendiri. Eh alibinya dia katanya gue gak pasang sen kanan. Hellow, itu jalan utama dan lurus. Saking keselnya guie sampe gak mau nanggepin percakapan tolol itu. Bayangin aja, pak ogah yang baisanya always belain pengendara motor aja belain gue, nunjukin betapa salahnya si motor itu.

Walau akhirnya damai juga (berkat duit cepekceng gue yang melayang, bahkan ketika dia yang salah), gue tetep kesel. Kesel dengan aturan jalanan yang bikin motor berkuasa diatas segalanya. Kesel karena gimanapun, mobillah yang salah. Kesel karena ini pertama kalinya gue kena beginian. Kesel karena harus bayar. Kesel karena takut dimarahin bokap. Kesel karena mobil gue juga kena libas.

Motor konyol. Moga-moga duit cepekceng itu worth it buat lo deh. Secara tu duit gue kasih dengan tidak sukarela.

Yasudahlah. Tarik nafas, hembuskan.

1 comments:

amadea said...

eh nya, gw baru liat nih yg ini. waw.. jadi pengen chatting sm lo..hehe

Post a Comment