July 11, 2011

ikan dan disney princess

Berhubung film bagus udah beberapa bulan gak masuk Indonesia (dalam format layer lebar), maka kegiatan kencan menjadi kegiatan yang memerlukan lebih banyak ide kegiatan lain (selain makan dan makan dan makan tentunya). Saya sih senang-senang saja kalau kegiatannya hanya makan doang, tapiiiii kasian dong tulang-tulang dibadan kami yang terpaksa menerima beban lebih berat lagi dari sekarang. Sigh. Akhirnya, setelah bosan menjelajahi mal, hero, giant, ace hardware, dst, kami memutuskan untuk memutar otak sedikit setiap minggu. Kemarin adalah minggu ketika kami melakukan kegiatan yang agak aneh, yaitu berburu ikan dan boneka disney princess atau barbie. Aneh kan?

Berburu ikannya dari lokasi yang ditunjukin sama orang kantor saya yang anaknya maniak ikan, yaitu di Jalan Sumenep. Ceritanya nyokap si pacar emang piara ikan dirumahnya, dan kura-kura, tapi berapa lama lalu kura-kuranya mati diserang kucing (atau tikus). Maka jadilah si pacar mau membeli ikan buat nemenin ikan nyokapnya di akuarium. Kaget juga saya waktu baru sampe, ternyata emang itu tempat ikan hias ya? Banyak banget tokonya, sampe-sampe saya pegel nemenin si pacar berburu ikan, padahal yang dicari ikan mas koki doang tapi sampe niat jauh-jauh ke Jakarta (padahal seneng diajak pacar nemenin dia). Dan ternyata emang menyenangkan nemenin si pacar belaja ikan buat nyokapnya, karena secara gak langsung bisa ngeliat sisi lain dia.

Sambil beli ikan mas koki mutiara (lebih gendut dan shinny dibanding koki biasa katanya), ikan mas koki item, dan ikan pemakan jamur (ato apalah itu), si pacar jatuh cinta sama penyu item yang bawahnya putih. Lucu sih penyunya, yang kodratnya hidup di air asin, tapi si abang penjual bilang kalo penyunya udah aman ditaro di air tawar (istilahnya udah disapih lah). Akhirnya dibeli juga dua ekor penyu item itu buat menggantikan si kura-kura. Semuanya dibungkus plastic yang dikasih oksigen, yang katanya sih tahan 12 jam (awas si abang kalo sampe enggak).

Lalu setelah itu baru kami mampir ke mal buat berburu boneka (dan makan). Bukan berarti pacar saya kelainan lho, dan bukan berarti saya semaniak itu sama barbie. Ini buat kado ulang tahun sepupunya yang masih kecil kok. Gara-gara adegan keliling ini, saya baru sadar kalau sekarang itu mainan anak-anak kurang variatif ya. Akhirnya kami, eh maksudnya si pacar membelikan sepupunya boneka disney princess, tepatnya cinderella. Lucunya, si department store besar tempat kami beli ini gak menyediakan jasa pembungkusan kado. Gimana sih! Terpaksa deh nanti pulang kerumah untuk membongkar koleksi kertas kado saya, kebetulan ada yang mickey mouse kayaknya (padahal dalam hati seneng dimintain tolong sama si pacar buat hal-hal kecil begini).

Habis beli itu makan, terus beli cemilan roti buat makan (lagi). Masih laper sih, gimana dong #pembelaan. Akhirnya kami pulang, sembari was-was ngeliatin ikan di kantong, takut-takut ikannya kenapa-kenapa lagi.

Singkatnya, si ikan selamat di akuarium si pacar. Si penyu juga selamat. Dan dari info di forum, emang si penyu sebaiknya dipelihara dia air laut biar panjang umur. Akhirnya si pacar menitahkan orang-orang dirumahnya untuk besok segera membeli air laut dan filter di pasar dekat rumahnya buat si penyu, biar lebih tahan lama hidupnya. Katanya kasian penyunya nanti kalo di air tawar. Manis kan pacar saya?

Intinya, keluar dari rutinitas itu menyenangkan juga, walau saya tetap mengharapkan si film-film itu masuk segera ke Indonesia. Tanpa film-film bagus itu, saya berasa hampa *lebai*

0 comments:

Post a Comment